0
Dikirim pada 08 September 2014 di Uncategories

Pria juga memiliki bagian-bagian dari kecantikan yang harus dipelihara. Membersihkan masa kesuburan kandungan muka secara harian dan mencukur wajah mereka atau menggunakan pelembab adalah salah satu cara tetap memelihara kelembutan wajah pria, menurut Dr Navin Taneja, National Skin Centre. Berikut lima tips perawatan kulit paling mudah untuk pria, dilansir dari the Health Site, Rabu (27/8).

1. Batasi waktu mandi

Mandi terlalu lama justru tidak baik untuk pria sebab akan menghilangkan minyak kulit. Jadi, batasi waktu mandi Anda dan gunakan air hangat jika terpaksa mandi terlalu malam atau terlalu pagi.

2. Hindari sabun keras

Gunakan sabun ringan untuk menghindari kekeringan. Sabun yang terlalu keras akan mengikis kelembaban dari kulit Anda, sehingga membuatnya menjadi kering dan kasar. Karena Anda menggunakan sabun tersebut setiap hari, maka itu dapat memengaruhi hilangkan jeragat cara tradisional dan khasiat daun serai kayu kulit dalam jangka panjang.

Hari ini ada shower gel khusus untuk pria yang bisa dipilih. Itu bisa disesuaikan dengan jenis kulit Anda, apakah itu sensitif, berminyak, atau normal.

3. Hati-hati bercukur

Untuk melindungi dan melumasi kulit Anda ketika bercukur, maka oleskan krim, lotion atau gel sebelum bercukur. Gunakan pisau cukur yang bersih dan tajam. Jika kulit Anda terlalu gatal atau kering, maka itu bisa menyebabkan luka. Juga, jika Anda merasakan gatal di wajah Anda setelah bercukur, cobalah oleskan pelembab atau lotion untuk menguranginya.

4. Lembabkan kulit kering

Carilah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda supaya terasa lembut. Ada berbagai merek tersedia di pasar hari ini. Jika kulit Anda terlalu kering, pilihlah lotion berat yang kental. Jika kulit Anda lebih  berminyak, pilih pelembab putih untuk membersihkan minyak dan agar kulit Anda tetap terhidrasi. Untuk kulit normal, pilih lotion sehari-hari yang tidak terlalu keras, lalu tambahkan sebagai lapisan pelindung pada kulit Anda.

5. Handuk kering

Jika Anda tidak punya waktu untuk melembabkan kulit Anda, setelah mandi, tepuk pelan-pelan kulit Anda dengan handuk yang kering, sehingga kelembaban di kulit Anda tetap ada. Jangan mengelap tubuh dengan handuk secara kasar.



Dikirim pada 08 September 2014 di Uncategories
comments powered by Disqus


connect with ABATASA