0
Dikirim pada 23 Februari 2016 di Uncategories

suriah .adv - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) membeli saham PT Global Ecommerce Indonesia (GEI) jumlahnya 4.818.597 lembar saham senilai Rp12.065 per lembar saham.

Maka, nilai transaksi atas total pembelian saham tersebut se gede Rp58,13 miliar. Pembelian saham ini sehubungan bersama meningkatnya usaha e-commerce yang dipandang yang merupakan kesempatan signifikan buat menambah area jangkauan usaha perseroan ke seluruhnya nusantara selaku perusahaan ritel.

Begitu seperti disampaikan manajemen Bursa Resiko Indonesia (BEI) dalam laporannya di keterbukaan info BEI, Selasa, 9 Pebruari. Adapun pembelian saham yang dilakukan perseroan dinamakan transaksi. Basic pembuatan transaksi yaitu sudah ditandatanganinya Perjanjian Hak Opsi.

Diawal Mulanya, terhadap 23 Pebruari 2015, Perseroan dan GEI (d/h PT Gatra Investama Mulia) sudah mengikatkan diri dalam perjanjian pemberian hak opsi buat membawa saham. Terhadap 12 Agustus 2015, Perseroan sudah lakukan hak opsi buat membawa 2,5 prosen mewakili 2.631.580 saham dari keseluruhan 105.263.160 saham GEI.

Disebuntukan, maksud atau manfaat yang bisa diperoleh perseroan dari pembuatan Transaksi, antara lain, merupakan diperolehnya kesempatan baru untuk mengembangkan komponen e-commerce O2O yang bakal mendorong kenaikan penjualan yang signifikan di periode depan, dan dapat meningkatkan laba perseroan.

Seterusnya diperolehnya kesempatan buat melaksanakan investasi terhadap step awal bersama harga yang menguntungkan untuk musim depan. Pun, perseroan bisa mendapati keuntungan lebih dari penjualan product perseroan lewat e-commerce yang dilakukan oleh MatahariMall dan berkesempatan buat menambah area jangkauannya ke semua nusantara.

Berdasarkan transaksi ini, perseroan menunjuk pihak independen dalam pengerjaan transaksi yakni Kantor Jasa Team Penilai Publik Ruky, Safrudin dan rekan(KJPP RSR) selaku juri independen buat laksanakan penilaian atas saham GEI dan anak perusahaan dan berikan pernyataan kewajaran atas pembuatan transaksi.

Sekadar kabar, PT GEI yaitu sebuah perusahaan yang didirikan berdasarkan dan taat terhadap hukum Negeri Indonesia, pun berkedudukan di Jakarta Selatan, dimana struktur kepemilikan saham GEI dalam MatahariMall.

dongeng .adv - GEI yakni pemegang saham dari PT Rekata Sinar Bumi segede 99,999 prosen atau jumlahnya 489.999.999 saham dan pemegang saham dari PT Lenteng Lintas Benua se besar 99,999 prosen atau banyaknya 99.999 saham.

Seterusnya PT Rekata Sinar Bumi dan PT Lenteng Lintas Benua merupakan pemegang saham MatahariMall masing-masing PT Rekata Sinar Bumi mempunyai 99,99 % atau sebanyak 489.999.999 saham. Pun PT Lenteng Lintas Benua mempunyai 0,01 % atau satu saham.



Dikirim pada 23 Februari 2016 di Uncategories
comments powered by Disqus


connect with ABATASA